Misteri Segitiga Bermuda Akhirnya Terpecahkan ??

 

Kita tentu pernah mendengar tentang Segitiga Bermuda, sebuah wilayah yang terletak di samudera Atlantik. Segitiga ini terbentuk oleh garis imajiner antara kepulauan Bermuda - Miami, Florida dan Puerto Rico

Kawasan Segitiga Bermuda memang menjadi salah satu tempat paling misterius di muka bumi. Banyak peristiwa aneh yang kerap terjadi di kawasan tersebut. Selain kapal laut yang sering menghilang tanpa jejak, beberapa pesawat militer pun turut menjadi korbannya. Salah satu yang paling terkenal adalah misteri hilangnya  5 pesawat tempur Armada 19 milik AL AS pada tanggal 5 Des 1945.

Dalam satu abad terakhir, dilaporkan ada sekitar 75 pesawat dan ratusan kapal laut yang hilang tanpa jejak di di kawasan itu dan menelan ribuan korban jiwa.

Christopher Columbus, penemu benua Amerika, adalah orang yang pertama kali menemukan hal-hal aneh yang terjadi di wilayah Segitiga Bermuda. Dalam sebuah jurnal, ia menyebutkan melihat bola api di langit, dan kompas kapalnya tidak berfungsi saat berada di Segitiga Bermuda.

Misteri yang menyelimuti Sigitga Bermuda selama bertahun-tahun inilah kemudian memunculkan berbagai asumsi dan teori. Ada yang menghubungkannya dengan hal-hal yang bersifat supranatural, kerajaan Jin, Alien, markas Dajjal dan lain-lain.

Selama bertahun-tahun para ilmuwan mencoba mengungkap ada fenomena apa sebenarnya di balik misteri Segitiga Bermuda. Yang terakhir tahun 2016 lalu para ilmuwan menyebut keangkeran Segitiga Bedrmuda itu disebabkan adanya fenomena ‘Hexagonal Clouds/Killer Clouds’ atau awan pembunuh. Itulah yang dipercaya kebanyakan ilmuwan telah menenggelamkan dan menghancurkan banyak kapal serta pesawat di daerah misterius tersebut. Para peneliti menyebutkan bahwa killer clouds yang berbentuk heksagonal itu dapat berkumpul dan membentuk segitiga besar di kawasan Segitiga Bermuda.


Awan-awan yang bergerak dari ujung barat kepulauan Bermuda ini ternyata memunculkan fenomena alam yang sangat dahsyat  berupa ledakan-ledakan di udara. Mereka percaya bahwa ledakan-ledakan brutal udara tersebutlah yang mampu membalik kapal dan bahkan menenggelamkan pesawat ke dalam laut.

Dengan menggunakan satelit radar mereka juga mengukur apa yang sebenarnya terjadi di bawah awan tersebut, ternyata mereka menemukan bahwa kekuatan angin lautan di sana adalah hampir sebesar 274 km/jam. Angin tersebut sangat kuat hingga mampu membuat ombak setinggi 14 meter di lautan segitiga Bermuda. 

Itulah salah satu teori yang mengungkap keangkeran kawasan segitiga Bermuda..Teori tersebut tentu masih akan berkembang, kita tunggu saja temuan apalagi yang bakal diungkap para ilmuwan tentang misteri Segitiga Bermuda.


(Aldy/dari berbagai sumber)


Belum ada Komentar untuk "Misteri Segitiga Bermuda Akhirnya Terpecahkan ??"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel